Batman Begins - Help Select MuhLathiif: Teks Negosiasi Antara Penjual Dan Pembeli (Beli HP Samsung Galaxy S4 Zoom C101) Batman Begins - Help Select

Pages

Tuesday, March 18, 2014

Teks Negosiasi Antara Penjual Dan Pembeli (Beli HP Samsung Galaxy S4 Zoom C101)





Pagi itu,Seoarang pergi ke konter untuk mencari Samsung Galaxy S4 Zoom

Penjual                    :Selamat datang, silahkan duduk.
Pembeli                   : Terima kasih.
Penjual                    : Ada yang bisa saya bantu?
Pembeli                   : Saya ingin mencari Smartphone.
Penjual                    : Ingin Smartphone merek apa?
Pembeli                   : Yang bagus itu merek apaya?
Penjual                    : Begini, kalau masalah bagus atau tidaknya itu relatif. Semua merek ada kelebihan dan juga ada kekurangannya.
Pembeli                   : Oh, begitu.
Penjual                    : Tetapi sekarang yang paling laris itu Samsung Galaxy S4 Zoom C101.
Pembeli                   : Saya boleh lihat yang Samsung Galaxy S4 Zoom C101?
Penjual                    : Iya, sebentar saya ambilkan dulu.
Pembeli                   : Iya.
Penjual                    : Ini, silahkan di coba dulu.
Pembeli                   : Fasilitasnya apa saja ?
Penjual                    : Ada kamera16 MP,sudah 4G  dan masih banyak lagi.
Pembeli                   : Selain warna hitam ini, apakah ada warna yang lain?
Penjual                    : Ada selain ini ada juga warana gold, putih dan silver.
Pembeli                   : Saya mau lihat yang silver, soalnya saya suka warna silver.
Penjual                    : Maaf, yang warna silver stoknya habis, mungkin besok datangnya.
Pembeli                   : Kalau sekarang adanya warna apa saja ?
Penjual                    : Kita punya warna gold sama hitam.
Pembeli                   : Saya lihat yang gold dulu.
Penjual                    : Iya, saya ambilkan dulu.
Pembeli                   : Iya.
Penjual                    : Ini, silahkan.
Pembeli                   : Hitam sama gold bagus manaya?
Penjual                    : Tergantung selera, kalau hitam itu sudah biasa, tetapi kalau gold itu jarang orang punya.
Pembeli                   : Saya pilih hitam saja.
Penjual                    : Oh iya.
Pembeli                   : Harganya berapa?
Penjual                    : Kalau yang ini harganya Rp 7.000.000,00.
Pembeli                   : Tidak ada diskon?
Penjual                    : Kebetulan kita lagi ada promo untuk merek Samsung Galaxy S4 Zoom C101 ada spesial diskon, jadi harganya tinggal Rp 6.600.000,00.
Pembeli                   : Tidak bisa turun lagi?
Penjual                    :Tidak bisa. Ini bisa di kredit  mas, angsuran 8 X dalam  5 bulan.
Pembeli                   : Rp 6.400.000,00 bagaimana?, cash.
Penjual                    : Apakah bisa ditambah lagi?
Pembeli                   : Saya tambah lagi Rp 50.000,00 bagaimana?
Penjual                    : Tetap tidak bisa, begini saja saya beri  Rp 6.500.000,00, itu sudah turun banyak lho.
Pembeli                   : Tidak bisa ditambah lagi diskonnya?
Penjual                    : Tidak bisa, nanti kalau ditambah lagi terus bos saya marah, ini bukan punya saya kalau punya saya, saya beri harga segitu.
Pembeli                   : Ya sudah saya setuju Rp 6.500.000,00.
Penjual                    : Saya buatkan notanya dulu.
Pembeli                   : Iya.
Penjual                    :Ini notanya, silahkan tanda tangan disini. Ini juga ada garansinya 1 tahun, jadi kalau ada masalah dengan Smartphonenya, bawa saja kesini.
Pembeli                   :Oh iya, ini uangnya.
Penjual                    :Terima kasih.
Pembeli                   :Sama-sama.

No comments: